Biografi Ma Huateng

Semangat Pagi Semuanya

Tetap jaga KESEHATAN
Tetap lakukan KEBAIKAN
Tetap SEMANGAT

Significante Quotes :
👉 "Ma Huateng"

#SignificanteQuotes
#InspiratoriHistoria

Sektor telekomunikasi terus berkembang pesat, seiring dengan pertumbuhan masif di sektor teknologi. 
2. Tdk heran, jika para pemimpin perusahaan di bidang telekomunikasi mampu mengeruk bgt byk untung, jika mampu mengikuti perkembangan jaman. Salah satunya adl Ma Huateng atau Pony Ma, seorang presiden, chief executive officer, dan anggota dewan eksekutif Tencent Holdings, Ltd.
3. Tencent, dng ikon penguinnya sngt terkenal, krn mengendalikan layanan instant messenger (IM) terbesar di China, yg kemudian berkembang ke layanan tlp seluler dan internet lainnya.
4. Ia Lahir 1971, di pulau Hainan, China, Ma Huateng mendapatkan julukan “Pony” karena nama keluarganya yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris berarti “kuda”. Saat dia remaja, pada 1993, dia pindah ke Shenzhen dan lulus dari Universitas Shenzhen, serta gelar B.S.
5. Dalam rekayasa Software. Setelah lulus, Ma Huateng dipekerjakan oleh China Motion Telecom Development, Ltd. Dia bekerja di pengembangan sistem paging Internet, yg bertanggung jawab atas penelitian dan pengembangan. Perusahaan ini memasok sistem tsb kpd pemerintah China.
6. Setelah itu, dia melanjutkan kariernya di Shenzhen Runxun Communications Co., Ltd., dimana dia juga bekerja untuk research dan development. Dia mengawasi sistem panggilan internet. Ma Huateng meilihat, bahwa masyarakat China telah siap untuk memiliki layanan IM-nya sendiri.
7. Atas dasar itulah, dia dan empat temannya mendirikan Tencent pada 1998.
 Mereka membangun perusahaan dengan bermodal USD120.000, yang diperoleh dari pasar saham. Tahun-tahun pertama mendirikan perusahaan itu,
8. Ma Huateng hrs merangkap byk jabatan, dari petugas kebersihan smp perancang situs web, krn perusahaan tsb tdk memiliki karyawan dan kesehatan finansial yg baik. Dlm beberapa thn, Tencent menambahkan lbh byk karyawan dan Ma mulai memusatkan perhatian pd perencanaan strategis,
9. penentuan posisi, dan manajemen perusahaan. Dia akhirnya menjadi chief executive officer, executive board member, dan chairman the board.
 pd 1999, Tencent meluncurkan produk yg akan memberinya byk kesuksesan dan kekayaan. Stlh awalnya berfokus pd produk pesan teks,
10. dia menawarkan layanan pesan instan, yang awalnya disebut OICQ, namun kemudian dikenal sbg QQ. Awalnya, OICQ hanyalah salah satu dari byk layanan IM di China dan tdk memiliki pangsa pasar yg besar.
11. Ma Huateng mengubah nasib perusahaannya ketika OICQ mulai menawarkan diri sbg situs download gratis. Unduhan gratis menarik byk pengguna muda. Permintaan pun dng tumbuh tinggi, dng sebanyak lima juta pengguna dlm satu thn. Sayangnya, Ma dan perusahaan mudanya belum siap melayani lonjakan pengguna tersebut. Pasalnya, dia tidak mampu membeli server atau ruang server yang dibutuhkan untuk melayani semua pelanggan ini, Ma mencoba menjual OICQ, tapi tidak ada investor yang berminat. Hingga pada suatu waktu, perusahaan modal ventura asal Usa menginvestasikan beberapa juta dolar AS utk menjaga agar Tencent tetap bertahan. Dia pun mengubah OICQ menjadi QQ. Utk melanjutkan kesuksesan perusahaan Ma, pengguna QQ ditawarkan layanan bernilai tambah setiap thn, seperti keanggotaan QQ, nada dering, dan layanan lainnya utk telepon seluler, serta kemampuan utk menyesuaikan beberapa produk. Pd 2004, Tencent pun menjadi layanan IM terbesar di China, dng sekira 335 juta orang atau 74% menggunakan layanan Tencent. 
Perusahaan pun melonjak dng nilai USD190 juta pd 2004. Ma tdk membiarkan Tencent larut dlm kemenangannya, Ia terus memperluas bisnis IM intinya. Dia berharap bs membeli perusahaan yg bekerja di bidang baru spti teknologi nirkabel utk membantu Tencent mempertahankan posisinya sbg perusahaan nomor satu di China. Di tahun yang sama, demi memuaskan para pelanggannya, dia pun membuat game online. Strategi ini terbayar, karena Tencent berhasil menarik lebih dari satu juta gamer online di China, menjadikannya layanan terbesar di negara tersebut. Langkah selanjutnya, Ma Huateng mulai menambahkan e-commerce ke dalam situs konsumen, seperti situs lelang untuk anggota terdaftar dari layanan IM-nya serta melalui situsnya. Tujuannya, adalah untuk membuat layanan Tencent menjadi fokus penggunanya, karena banyak pelanggannya berusia di bawah 30 tahun. 
19. Menurut Ma Huateng, salah satu yg membuatnya berhasil adl dia tdk keras kepala dan kerap mempertahankan gagasannya Menurutnya ketika melihat sebuah kesempatan, kita harus memahaminya. Utk berhasil dlm permainan ini, seorang pengusaha harus memiliki insting bisnis yg kuat dan memandang tantangan bkn sbg hambatan, tapi sbg jalan menuju kesuksesan.

Berikut adl kata2 bijak Ma Huateng, pendiri Tencent.

1. Gagasan td bgt penting di China, tetapi eksekusi. [Ma Huateng] 
2. Kekayaan tdk akan memberimu kepuasan; menciptakan produk bagus yg diterima dng baik oleh customer adalah hal yang paling penting. [Ma Huateng]

3. Saya menjadikan Steve Jobs sebagai idola. [Ma Huateng]

4. Setiap pengguna internet menyukai personalisasi. [Ma Huateng]
5. Lihatlah Microsoft, Google, dan Facebook. Mrk semua memasuki byk sektor, dan sebenarnya, di byk sektor itu, mrk tdk secepat Tencent. [Ma Huateng]

6. Anda hrs memiliki kebijaksanaan yg luar biasa utk menjadi perintis. [Ma Huateng]
7. Pemimpin pasar saat ini, belum tentu menjadi pemimpin pasar di kemudian hari. [Ma Huateng] 

💕Tetap BAHAGIA💕 https://t.co/JdRnnCFVXQ
https://t.co/RYr7EaB0Iq
https://t.co/u2mbGd7gGh

Postingan populer dari blog ini

Ong Kara Ngadeg Dan Ong Kara Sungsang

Delusion Scene

Pulau Yang Pelan-Pelan Habis Terjual